kievskiy.org

Jaga Keberlangsungan UMKM Lokal di Tengah Pandemi, GoFood Hadirkan HARKULNAS di Jawa Barat

Program unggulan GoFood yang telah memasuki tahun ketiga ini hadir sejak 1 April hingga 5 Mei 2020, dan diikuti lebih dari 7.000 outlet merchant di Jawa Barat.
Program unggulan GoFood yang telah memasuki tahun ketiga ini hadir sejak 1 April hingga 5 Mei 2020, dan diikuti lebih dari 7.000 outlet merchant di Jawa Barat. /Dok. Gojek Group

PIKIRAN RAKYAT - Guna meredam dampak pelemahan ekonomi akibat pandemi COVID-19, GoFood hadirkan program Hari Kuliner Nasional (HARKULNAS) untuk membantu ribuan UMKM menjaga keberlangsungan bisnisnya.

Program unggulan GoFood yang telah memasuki tahun ketiga ini hadir sejak 1 April hingga 5 Mei 2020, dan diikuti lebih dari 7.000 outlet merchant di Jawa Barat.

Program ini menjadi salah satu solusi GoFood dalam menghadirkan kuliner bagi masyarakat saat mereka #dirumahaja.

Baca Juga: PSBB Hari Pertama di Kota Bekasi, Jalan-jalan di Level Dua Masih Ramai

Program yang meningkatkan jumlah pesanan dari merchant UMKM ini juga membantu menjaga penghasilan harian mitra driver yang mengantarkan makanan.

Lewat program HARKULNAS, pihak GoFood melakukan sejumlah upaya untuk meningkatkan penjualan harian mitra merchant UMKM sekaligus mengurangi beban biaya operasional mereka.

Upaya yang dilakukan GoFood adalah (1) Mempromosikan merchant UMKM guna memperluas pasar dan menambah pelanggan mereka; (2) Meningkatkan visibilitas merchant UMKM lewat shuffle cards di dalam aplikasi; (3) Memberikan voucher promo ongkos kirim pada pembelian menggunakan GoPay; (4) Meningkatkan penghasilan UMKM bidang pangan dengan membagikan voucher diskon untuk merchant berbelanja bahan makanan di GoFresh setiap minggu; (5) Membantu efisiensi bisnis merchant UMKM dengan mendorong penggunaan fitur “Recommended Campaign” pada GoBiz supaya UMKM bisa memperbarui katalog dan melakukan promosi secara mandiri dan fleksibel.

Baca Juga: Hal-hal yang Tak Perlu Dilakukan di WhatsApp selama Pandemi COVID-19

Becquini Akbar-VP Region Gojek Jawa Barat dan Banten mengatakan, “Di tengah pandemi COVID-19, selain semakin menempatkan prosedur keamanan dan higienitas sebagai prioritas, kami terus mencari jalan agar mitra merchant GoFood yang 96 persennya adalah UMKM bisa terus memperoleh penghasilan untuk menjalankan usahanya. Berbagai inovasi dan inisiatif kami lakukan untuk bisa mengurangi kecemasan para pelaku usaha UMKM. Kami juga berharap melalui program HARKULNAS, penjualan harian usaha kuliner UMKM dapat meningkat sehingga tetap menggerakkan roda ekonomi selama masa pandemi.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat