kievskiy.org

Usai Wabah Corona, Wishnutama Optimis Akan Ada Lonjakan di Sektor Pariwisata

ILUSTRASI. Pantai Pangandaran.*
ILUSTRASI. Pantai Pangandaran.* /AGUS KUSNADI/KP

PIKIRAN RAKYAT -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama meminta para pelaku usaha pariwisata untuk bisa optimis dan bersiap menghadapi proyeksi lonjakan pada sektor pariwisata usai masa wabah virus corona berakhir. 

Pasalnya, hal ini mengingat beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo mengatakan akan adanya ledakan wisatawan di sejumlah destinasi di Indonesia setelah berakhirnya masa pandemi COVID-19. 

Deputi Bidang Pariwisata dan Penyelenggaraan Kegiatan, Rizki Handayani Mustafa pun mengatakan pihaknya akan membuka kesempatan bagi para penyelenggara untuk berkolaborasi menggelar kegiatan besar yang mampu mendatangkan para wisatawan.

Baca Juga: Satgas COVID-19 Bali Umumkan Kasus Kematian, WNI Meninggal Pertama karena Virus Corona

Sementara itu, Kemenparekraf juga memiliki program untuk meningkatkan penyelenggaraan kegiatan, peningkatan pendukungan kegiatan, dan peningkatan promosi penyelenggaraan kegiatan.

Sebagai upaya melakukan promosi, Kemenparekraf akan menjalin kerja sama dengan sejumlah industri pariwisata yang berkaitan dengan penyelenggaraan events atau industri marketing partnership.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-bekasi.com dengan judul "Pariwisata Booming 2021, Wishnutama Minta Pelaku Usaha Siapkan Paket Liburan Menarik"

Baca Juga: PT KAI Daop 6 Yogyakarta Batalkan 13 Perjalanan KA Prameks, Berikut Rinciannya

Kemenparekraf juga akan melibatkan komunitas lokal dalam produksi story telling terkait events serta mendorong mereka untuk menyebarluaskan informasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat