kievskiy.org

Gojek Dukung Percepatan Penyaluran Bansos Tunai dan Non-Tunai Bagi Warga Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melepas mitra driver GoRide dan GoCar untuk menyalurkan bansos dari Pemerintah Provinsi Jabar.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melepas mitra driver GoRide dan GoCar untuk menyalurkan bansos dari Pemerintah Provinsi Jabar. /Dok. Gojek Group

PIKIRAN RAKYAT - Gojek, sebagai perusahaan teknologi terdepan di Asia Tenggara, yang memelopori model Super App dan ekosistem terintegrasi, mendukung PT Pos Indonesia yang telah menggandeng Gojek untuk menyalurkan Bantuan Sosial Nontunai (berupa pangan) dan Tunai (berupa uang) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) di Jawa Barat yang terdampak COVID-19.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen Gojek untuk selalu menjadi garda terdepan dalam memperkuat penanganan COVID-19 di Indonesia.

“Sebuah kehormatan bagi kami dan para mitra driver Gojek untuk turut ambil bagian dalam upaya membantu masyarakat mendapatkan Bantuan Langsung baik tunai maupun nontunai dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Selama proses penyaluran, para mitra kami beroperasi dengan standar protokol kesehatan yang kami terapkan dalam layanan pengiriman barang. Mereka wajib menggunakan masker dan melengkapi diri dengan hand sanitizer, melakukan physical distancing, dan secara berkala melakukan proses desinfektan pada kendaraan mitra kami. Bagi kami dan para mitra driver, tugas ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik,” ujar Becquini Akbar, VP Regional Gojek, Region Jabar Banten.

Baca Juga: Bupati Larang Dana Desa Direalokasi ke BLT, Kepala Desa Semakin Pusing

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat menyatakan, “Bantuan Sosial Nontunai (berupa pangan) dan Tunai (berupa Uang dari Provinsi Jawa Barat ini berasal dari APBD Provinsi Jawa Barat dan merupakan penyaluran pintu ketujuh dari sembilan pintu penyaluran di Jawa Barat. KRTS yang terdampak secara ekonomi sebagai akibat pandemi COVID-19 saat ini sangat membutuhkan bantuan dari Pemprov Jabar. Oleh karena itu kami melibatkan banyak pihak untuk membantu percepatan penyaluran, salah satunya dengan melibatkan mitra driver Gojek yang sudah sangat handal dalam pengiriman barang. ”

Helly Siti Halimah, Kepala Regional 5 Jawa Barat - Banten, PT Pos Indonesia (Persero) menyatakan,” Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang mengemban tugas mendistribusikan dan menyalurkan bantuan sosial Non Tunai dan Tunai Pemprov Jawa Barat untuk Keluarga yang terdampak COVID-19, kami berikan apresiasi kepada Gojek dan para mitranya atas kolaborasi yang sangat baik. Kami berharap kolaborasi ini dapat mendukung tujuan pemerintah untuk semakin banyak membantu mendistribusikan bantuan kepada keluarga rentan terdampak pandemi COVID-19.”

Baca Juga: Imbas Pandemi Virus Corona, Warga New York Kini Diizinkan Menikah Online

Mitra driver GoRide dan GoCar telah mulai mendistribusikan ratusan ribu paket bantuan untuk warga Jawa Barat.

Pada tahap awal yang dimulai sejak 15 April 2020, penyaluran bantuan telah dan masih dilakukan di Kota dan Kabupaten Bekasi, Kota dan Kabupaten Bogor, serta Kota Depok.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat