kievskiy.org

Pembangunan Jembatan Ogan Diselesaikan, Tol Kayu Agung-Betung Diprediksi Rampung Awal 2022

Jembatan Ogan dilihat dari sisi atas
Jembatan Ogan dilihat dari sisi atas /dok.Kementerian PUPR


PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus melanjutkan pembangunan prasarana infrastruktur konektivitas, guna mendukung kelancaran pergerakan logistik.

Salah satunya adalah Jembatan Ogan yang menghubungkan Seksi I Tol Kayu Agung – Palembang (Kramasan) – Betung dengan Jalan Lintas Timur Sumatra.

Pengecoran akhir jembatan secara keseluruhan yang progresnya telah mencapai 98 persen dilakukan pada Jumat 1 Mei 2020 lalu.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Perahu Nelayan Terguling di Perairan Tanjung Lesung

“Saya kira kita semua telah merasakan manfaat dukungan prasarana konektivitas, tidak hanya untuk mendukung pergerakan orang, namun mendukung peningkatan pelayanan logistik utamanya dari Jawa – Merak – Bakauheni kemudian ke Bandar Lampung hingga ke Palembang," ucap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam setkab.

Basuki berharap dengan pengecoran akhir Jembatan Ogan ini dapat menyelesaikan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung pada Januari 2022.

Penyelesaian pembangunan Jembatan Ogan dan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung pun meningkatkan perekonomian wilayah setempat.

“Misalnya di ruas Tol Trans Jawa di mana sekarang petani mangga di Pasuruan bisa menghitung berapa jam waktu pengangkutan mangganya ke Jakarta, sehingga saat dijual di toko buah masih segar," ucap Basuki.

Baca Juga: Ungkap Alasan Sembunyikan Wajah Putrinya, Istri Glenn Fredly: Biarkan Gewa Memutuskan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat