kievskiy.org

Listrik Gratis bagi Pelaku Usaha Mikro, Berikut Cara Mendapatkannya!

ILUSTRASI listrik, PLN, gardu listrik.*
ILUSTRASI listrik, PLN, gardu listrik.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Mekanisme penggratisan listrik untuk pelanggan golongan bisnis kecil B1/450 Volt Ampere (VA) dan industri kecil I1/450 VA akan menggunakan cara yang sama dengan pendistribusian pembebasan listrik untuk golongan rumah tangga.

Seperti diketahui, pemerintah memutuskan untuk membebaskan tarif listrik bagi pelanggan golongan bisnis skala kecil dan industri kecil yang menggunakan listrik 450 Volt Ampere (VA) untuk enam bulan ke depan, terhitung mulai Mei 2020.

Baca Juga: Pakar: 91 Juta Data Pengguna Tokopedia Bocor dan Dijual di Dark Web, Nuraini Jawab Aman

Executive Vice President Communication & CSR PLN, Made Suprateka, mengatakan, untuk pelanggan bisnis dan industri 450 VA pascabayar, secara otomatis akan mendapat pembebasan tagihan mulai Mei.

Jadi, untuk pemakaian pada rekening Mei sampai dengan Oktober adalah nol rupiah.

Baca Juga: KJRI Johor Bahru Gencarkan Penyaluran Bantuan Sembako bagi WNI Terdampak MCO

"Sedangkan untuk pelanggan yang menggunakan token listrik, token gratis tersebut dapat diperoleh baik melalui web yakni www.pln.co.id maupun aplikasi Whatsapp ke nomor 0812-2-123-123," ujarnya, melalui siaran pers yang diterima Pikiran Rakyat, Minggu 3 Mei 2020.

Untuk mekanisme menggunakan Whatsapp, menurut dia, memerlukan waktu beberapa hari karena PLN harus memasukkan database penerima yang berhak ke dalam sistem agar tepat sasaran.

Baca Juga: KJRI Johor Bahru Gencarkan Penyaluran Bantuan Sembako bagi WNI Terdampak MCO

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat