kievskiy.org

Hadapi Lonjakan Klaim JHT akibat Pandemi Covid-19, Lapak Asik Bisa Diakses Online, Offline, Kolektif

Dari Kiri ke kanan, Subiyanto Pudin (Anggota DJSN), Hasan Fahmi (Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Tangerang Cikokol), Agus Susanto (Direktur Utama BPJAMSOSTEK), Emanuel Melkiades Laka Lena (Pimpinan Komisi IX DPR RI) lakukann peninjauan langsung Lapak Asik Offline di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cikokol, Tangerang 12 Juni 2020.
Dari Kiri ke kanan, Subiyanto Pudin (Anggota DJSN), Hasan Fahmi (Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Tangerang Cikokol), Agus Susanto (Direktur Utama BPJAMSOSTEK), Emanuel Melkiades Laka Lena (Pimpinan Komisi IX DPR RI) lakukann peninjauan langsung Lapak Asik Offline di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cikokol, Tangerang 12 Juni 2020. /BPJAMSOSTEK

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi Covid-19 berdampak negatif bagi perekonomian Indonesia, khususnya dunia usaha, sehingga banyak pemberi kerja yang terpaksa harus mem-PHK tenaga kerjanya.

Hal tersebut diperkirakan akan berdampak pada peningkatan klaim program Jaminan Hari Tua (JHT) yang dikelola BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)

Menyikapi hal tersebut Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto mengungkapkan bahwa pada awal bulan Juni ini, secara nasional klaim telah mencapai angka di atas 921 ribu kasus dan akan terus meningkat.

Baca Juga: Real Madrid vs Eibar: Link Live Streaming Kickoff 00.30 WIB, Peta Kekuatan dan Prediksi Starting XI

Namun dirinya menyatakan bahwa BPJAMSOSTEK telah siap untuk menghadapi gelombang PHK di tengah pandemi ini. BPJAMSOSTEK telah menyediakan berbagai kanal klaim yang dapat digunakan oleh peserta melalui protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik), yang terdiri dari kanal online, offline, dan kolektif.

Dikutip dari keterangan tertulis BPJAMSOSTEK yang diterima Pikiran-Rakyat.com, protokol Lapak Asik yang telah diperkenalkan sejak bulan Maret lalu melalui kanal online antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id, terus disempurnakan.

Bahkan kini peserta yang mengalami kesulitan mengakses Lapak Asik online, dapat dilayani langsung di kantor cabang BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia, karena Lapak Asik juga memiliki kanal offline, namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Ubah Holywings Jadi Restoran, dr. Tirta: Live Music Nggak Ada Karena Saran Saya

Demi memastikan pelayanan Lapak Asik offline berjalan dengan baik, Agus melakukan peninjauan langsung ke lapangan bersama dengan pimpinan komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, dan beserta anggota M. Yahya Zaini, anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Subiyanto Pudin, Indra Budi Sumantoro, dan Paulus Agung Pambudhi, serta perwakilan dari Kemenko PMK pada hari Jumat 12 Juni 2020 di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cikokol, Tangerang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat