kievskiy.org

Penjualan Tiket Kereta Api Lebaran 2023 Segera Dibuka, Catat Jadwalnya

PT KAI mulai membuka pemesanan tiket untuk mudik lebaran 2023.
PT KAI mulai membuka pemesanan tiket untuk mudik lebaran 2023. /Dok. Humas KAI

PIKIRAN RAKYAT - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan aturan penjualan tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) khusus angkutan lebaran mulai H-45. Aturan tersebut guna meningkatkan pelayanan pada pelanggan yang akan mudik lebaran dengan Kereta Api (KA).

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono mengimbau agar masyarakat dapat merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari untuk mendapatkan kepastian tiket perjalanan mudik dan balik saat lebaran.

Mahendro menjelaskan, untuk penjualan tiket KA lebar sudah mulai bisa dipesan pada Minggu, 26 Februari 2023 melalui aplikasi KAI Access, situs resmi kai.id, serta seluruh platform resmi penjualan tiket lainnya.

Sebelumnya, terang Mahendro pemesanan tiket KAJJ ini aturan pemesanan dilayani pada H-30. Namun, untuk masa angkutan lebaran mulai H-45 guna memberikan kesempatan masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa angkutan lebaran.

Baca Juga: Bacapres Anies Baswedan Mengaku Paham Inginnya Rakyat, Singgung Keadilan dan Jalan yang Lurus

"Untuk keberangkatan dari wilayah Daop 2 Bandung, sekitar 250 ribu tiket KA Jarak Jauh untuk angkutan Lebaran 1444 H sudah KAI sediakan dengan berbagai jurusan," katanya.

Mahendro menegaskan saat pemesanan tiket ini, calon pelanggan agar teliti dalam memasukkan tanggal rute serta data diri saat melakukan pemesaan tiket perjalanan KAJJ. Selain itu, estimasi perjalanan menuju statsiun juga harus jadi pertimbangan agar jangan sampai tertinggal KA.

"Tentu, kami akan selalu mengingatkan masyarakat yang hendak melakukan pemesanan tiket Lebaran untuk selalu memperhatikan syarat perjalanan menggunakan moda transportasi KA," ujarnya.

Baca Juga: Drawing 16 Besar Liga Europa: Manchester United Ketemu Barca di Playoff, Kembali Berjodoh dengan Klub Spanyol

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat