kievskiy.org

Ingin Selesaikan Utang Pinjol? Konsultan Keuangan: Jangan Nyemplung di Money Game

Ilustrasi money game.
Ilustrasi money game. /Pixabay/geralt

PIKIRAN RAKYAT - Konsultan keuangan, Roy Shakti memperingatkan para korban pinjaman online (Pinjol) agar tak tergiur dengan money game demi bisa melunasi utangnya. Dia pun menyarankan pekerjaan yang lebih baik, agar korban bisa menyelesaikan utang pinjol tersebut.

"Kalau untuk mencari pekerjaan, jangan juga anda nyemplung di money game! apa segala (macam). Saran saya, carilah pekerjaan yang 'kalah waktu, menang uang'," katanya dalam video yang diunggah 29 Desember 2021.

"Maksudnya apa? Kalau anda melakukan pekerjaan itu, anda gagal, anda cuman kehilangan waktu, tapi kalau anda sukses Anda menghasilkan uang," tutur Roy Shakti menambahkan.

Pakar kartu kredit dan pinjaman untuk pengusaha itu pun mengungkapkan beberapa jenis pekerjaan yang bisa dilakukan korban. Meski cukup menyita waktu, tetapi hasil yang didapat bisa membantu menyelesaikan utang pinjol.

Baca Juga: Cara Atasi Teror DC Pinjol Ilegal Menurut Konsultan Keuangan, Cukup Modal Rp50.000

"Apa itu? makelar, reseller, agen asuransi, agen properti, agen obat kuat, yang intinya anda tidak perlu beli barang dulu, anda jualin. Laku, ambil, bayar," ucap Roy Shakti.

"Ataupun jasa, kalau anda cowok buka pijat refleksi. Kalau cewek, cari kerja yang benar atau cari pacar kayak. Nah itu, jadi content creator TikTok, promo jasa voice over," ujarnya menambahkan.

Roy Shakti menekankan bahwa korban harus menggunakan kesempatan selama tubuh masih sehat. Dia juga mengingatkan agar jangan jadi pengemis online dengan meminta-minta melalui pesan pribadi (DM).

"Intinya apa? Pergunakan. Selama tanganmu masih bisa bebas bergerak, kakimu masih bebas melangkah, pikiranmu masih bebas, kesempatan cari uang itu banyak zaman sekarang ini," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat