kievskiy.org

Jokowi Semprot Luhut: Jangan Sampai Investasi Minus!

Presiden Joko Widodo (kiri) dan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (kanan).
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (kanan). /Kolase Instagram/@jokowi dan Antara Kolase Instagram/@jokowi dan Antara

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi Covid-19 terus menggerus pertumbuhan ekonomi banyak negara, termasuk Indonesia.

Adanya penerapan protokol kesehatan yang terus bergulir di mayoritas daerah membuat roda ekonomi Indonesia masih terkendala.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami pertumbuhan -5,32 persen pada triwulan-II 2020.

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Sering Lelah meski Tidak Ada Kegiatan, Nasi Bisa Jadi Penyebabnya

Salah satu yang jadi sorotan pada laporan tersebut adalah laju pertumbuhan investasi atau Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) yang mengalami kontraksi hingga -8,61 persen.

Menanggapi laporan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya meminta agar Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk segera bisa menyelasikan masalah tersebut.

"Saya minta Pak Menko Maritim bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di kuartal ketiga. Selain konsumsi domestik, jangan sampai investasi itu tumbuh minus di atas lima persen," ucap Jokowi saat membuka rapat terbatas bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Jakarta, Senin 24 Agustus 2020.

Baca Juga: Pembangunan Capai 95 Persen, Jembatan Gantung Cimeta di Cipatat Bakal Diresmikan 26 Agustus 2020

Jokowi menyebut tak menuntut Luhut untuk bisa mengangkat laju investasi hingga plus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat