kievskiy.org

Perbankan Nasional Tunjukkan Pertumbuhan, Bank Bisnis Resmi Melantai di Bursa

Jajaran Komisaris dan Direksi  PT Bank Bisnis Internasional Tbk (Perseroan) menerima sertifikat listing dari Bursa Efek Indonesia, Senin, 7 September 2020.
Jajaran Komisaris dan Direksi PT Bank Bisnis Internasional Tbk (Perseroan) menerima sertifikat listing dari Bursa Efek Indonesia, Senin, 7 September 2020. /Dok. Bank Bisnis

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi covid-19 tidak menghalangi langkah sejumlah perusahaan untuk melantai di bursa.

Salah satunya PT Bank Bisnis Internasional Tbk yang mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin, 7 September 2020.

 Perseroan ini menjadi emiten ke-38 pada 2020 yang mencatatkan diri di BEI.

 Baca Juga: Gedung Ditutup Sementara, Pegawai dan Anggota DPRD Kota Depok akan Bekerja dari Rumah

Direktur Utama PT Bank Bisnis Internasional Tbk (Perseroan) Laniwati Tjandra mengatakan meski di tengah kondisi yang penuh tantangan akibat pandemi COVID-19, industri perbankan secara nasional secara umum masih menunjukan pertumbuhan.

Baik dari sisi kredit maupun pendanaan pada triwulan I-2020. Penyaluran kredit tumbuh 8,06% yoy adapun Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 9,54% yoy. 

Begitupun perseroannya, tidak mengalami penurunan kinerja keuangan baik dari segi laba bersih maupun total DPK pada triwulan I-2020.

Baca Juga: Hubungan Makin Panas: 5 Warga India Dilaporkan Diculik oleh Militer Tiongkok

Perseroannya yang berfokus pada nasabah segmen Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berkeyakinan masih akan terus tumbuh, dan berkembang seiring dengan stimulus, yang digelontorkan pemerintah kepada UMKM dalam program pemulihan ekonomi nasional.

“Keyakinan ini mendorong langkah Perseroan untuk Go Public sebagai salah satu strategi dalam mendapatkan sumber pendanaan untuk meningkatkan kinerja usaha serta menunjang Perseroan dalam memenuhi ketentuan Otoritas Jasa Keuangan(OJK) terkait Modal Inti Minimum Bank Umum,” katanya yang dihubungi usai saham perdana, Senin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat