kievskiy.org

Menperin Agus: UU Ciptaker Buat Sektor Tenaga Kerja Terjamin Lebih Baik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang saat menghadiri konferensi pers terkait UU Cipta Kerja di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu 7 Oktober 2020.
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang saat menghadiri konferensi pers terkait UU Cipta Kerja di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu 7 Oktober 2020. /ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

PIKIRAN RAKYAT - Pro dan kontra terkait pengesahan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja terus bergulir.

Sejak disahkan oleh DPR RI beberapa waktu lalu, Aksi penolakan UU Cipta Kerja di beberapa daerah terus mengalir hingga Kamis 8 Oktober 2020.

Demonstrasi tersebut muncul lantaran ada anggapan bahwa poin-poin di UU Cipta Kerja merugikan kelompok buruh.

Baca Juga: Usai Santap Nasi Kuning di Acara Ulang Tahun, Puluhan Warga Tasikmalaya Keracunan Massal

Berbeda dengan anggapan tersebut, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita justru memiliki pandangan lain soal UU Cipta Kerja.

Menperin Agus menilai, UU Cipta Kerja justru dapat membuat sektor tenaga kerja terjamin lebih baik.

"Justru UU Cipta Kerja ini membuat sektor tenaga kerja itu bisa terjamin lebih baik. Jadi kalau sektor tenaga kerja baik, tentu akan mendukung kinerja sektor industri manufaktur juga," kata Agus saat konferensi pers terkait UU Cipta Kerja pada Rabu 7 Oktober 2020.

Baca Juga: Sejalan dengan Bupati Bandung Barat, Wali Kota Sukabumi Tegas Menolak UU Cipta Kerja

Dikutip dari Warta Ekonomi, Agus menyebut ada lima manfaat yang bisa didapatkan oleh sektor industri Tanah Air lewat UU Cipta Kerja ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat