kievskiy.org

Tingkatkan Soliditas Pelaku Pasar Keuangan BRI Gelar Virtual Gathering Bersama Perbankan dan BPD

BANK BRI virtual gathering bertajuk “Sustainable Balance Sheet Through Market Deepening & Financial Inclusion With Strong Collaboration In Pandemic Era”, pada Kamis 12 November 2020.
BANK BRI virtual gathering bertajuk “Sustainable Balance Sheet Through Market Deepening & Financial Inclusion With Strong Collaboration In Pandemic Era”, pada Kamis 12 November 2020. /DOK. Corporate Secretary BANK BRI

PIKIRAN RAKYAT - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar kegiatan konsolidasi bersama 36 bank di seluruh Indonesia, termasuk BPD dan bank anggota Buku I serta Buku II, dalam acara virtual gathering bertajuk “Sustainable Balance Sheet Through Market Deepening & Financial Inclusion With Strong Collaboration In Pandemic Era”, pada Kamis 12 November 2020.

Acara ini digelar BRI sebagai pembuktian perusahaan yang termasuk salah satu market maker pada pasar keuangan Indonesia.

Kegiatan pertemuan daring ini diikuti 200 peserta dan menghadirkan praktisi kebijakan dari  Kementerian Keuangan, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai pembicara. Acara ini digelar dalam format half day seminar dan Bond School.

Baca Juga: RUU Larangan Minuman Beralkohol, Ada Aturan Batas Usia yang Diizinkan

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan, virtual gathering ini diselenggarakan sebagai bentuk upaya perusahaan memperkuat soliditas dan kerjasama para pelaku pasar keuangan di Indonesia.

Kesatuan gerak yang solid dibutuhkan agar para pelaku pasar keuangan bisa semakin berkontribusi dalam upaya membangkitkan perekonomian nasional.

“Di tengah kondisi ekonomi yang sangat menantang di tengah pandemi, kami berharap sinergi dan kolaborasi antara BRI, Regulator, BPD, Bank Buku I dan II dapat terus ditingkatkan sehingga mempersolid pasar keuangan di Indonesia, khususnya untuk pelaku pasar domestik yang didominasi oleh perbankan” ungkap Catur Budi Harto.

Pada acara ini, ada materi seputar perkembangan market ekonomi domestik dan global yang disampaikan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Adi Budiarso.

Baca Juga: Kapal Bawa Imigran Tenggelam di Laut Libya, 74 Orang Dinyatakan Tewas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat