kievskiy.org

1.000 'Pembunuhan Demi Kehormatan' Terjadi Setiap Tahun, Dua Remaja Ditembak Mati Anggota Keluarga

Kelompok-kelompok HAM mengatakan kekerasan terhadap perempuan dan gadis masih menjadi masalah serius di Pakistan.*
Kelompok-kelompok HAM mengatakan kekerasan terhadap perempuan dan gadis masih menjadi masalah serius di Pakistan.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Dua gadis remaja telah terbunuh dalam apa yang disebut "pembunuhan demi kehormatan" di Pakistan barat laut setelah sebuah video beredar di internet.

Mereka dikatakan telah ditembak mati oleh anggota keluarga awal pekan ini di sebuah desa di perbatasan distrik suku Waziristan Utara dan Selatan.

Pembunuhan itu terjadi setelah sebuah video muncul di media sosial yang memperlihatkan gadis-gadis itu dengan seorang pemuda, kata polisi.

Baca Juga: Tak Bisa Hilang, Presiden Jokowi Beberkan Kehidupan 'New Normal' di Tengah Pandemi COVID-19

Dua orang dilaporkan ditangkap pada hari Minggu sehubungan dengan kasus ini. Kedua pria itu adalah ayah dari salah satu korban dan saudara laki-laki dari korban lainnya, kata pejabat kepolisian kepada.

Insiden itu dikatakan terjadi pada Kamis sore di Shaam Plain Garyom, desa perbatasan Waziristan Utara dan Selatan di Khyber Pakhtunkhwa, menurut polisi.

Alasan di balik pembunuhan kedua gadis yang berusia 16 dan 18 tahun, diyakini lantaran sebuah video, yang memperlihatkan seorang pria muda merekam dirinya dengan tiga gadis muda di daerah terpencil di luar rumah.

Baca Juga: Persib dalam Sejarah: Meriahnya Perayaan Juara Tahun 1986, Sang Manajer Sampai Kehilangan Dompet

Tampaknya video itu direkam hampir setahun yang lalu dan kemungkinan besar menjadi viral di media sosial beberapa minggu yang lalu, seorang pejabat senior polisi mengatakan kepada surat kabar Dawn.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat