kievskiy.org

11.000 Rumah Tak Layak Huni di Jabar akan Direnovasi, Disperkim: Tetap Jalan meski Pandemi

PROGRAM perbaikan Rutilahu di Cimahi. Pemkot akan melakukan verifikasi ketat agar bantuan tepat sasaran: Pemprov Jabar rencanakan akan memperbaiki 11.000 rutilahu meski berada di tengah pandemi Covid-19, dan di targetkan tahun ini beres.
PROGRAM perbaikan Rutilahu di Cimahi. Pemkot akan melakukan verifikasi ketat agar bantuan tepat sasaran: Pemprov Jabar rencanakan akan memperbaiki 11.000 rutilahu meski berada di tengah pandemi Covid-19, dan di targetkan tahun ini beres. /RIRIN NUR FEBRIANI/PR

PIKIRAN RAKYAT – Perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) terus digenjot oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Bahkan Pemprov Jabar menargetkan sebanyak 11.000 unit Rutilahu akan mendapat perbaikan untuk tahun 2020 ini.

Meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, program perbaikan Rutilahu tetap dijalankan demi masyarakat.

Baca Juga: Soal Semburan Lumpur di Wisata Geologi Kesongo Jateng, Ganjar Pranowo: Ini Bukan Ulah Manusia

Hal itu diungkapkan Boy Iman Nugraha selaku Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Jawa Barat (Disperkim Jabar).

“Alhamdulillah program Rutilahu ini, walupun dikerjakan dalam keterbatasan karena pandemi, tetap bisa dijalankan di tahun 2020 ini. Untuk tahun 2020 ini, target program Rutilahu Jabar sebanyak 11.000 unit,” kata Boy saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 28 Agustus 2020.

Perbaikan Rutilahu akan dilakukan secara serentak mulai September dengan harapan mencapai 11.000 unit hingga akhir tahun ini, ungkap Boy.

Baca Juga: 4 Zodiak yang Paling Beruntung dalam Percintaan, Taurus Selalu Dapatkan Pasangan Berkualitas?

“Dalam lima tahun, target kami untuk perbaikan Rutilahu mencapai 100.000 unit,” bebernya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat