kievskiy.org

134,5 Kilometer Jalan Tol Digratiskan saat Natal dan Tahun Baru 2020

PRESIDEN Joko Widodo (kanan) menyimak pemaparan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) dalam diskusi Forum A1 di Jakarta, Kamis 14 November 2019.*
PRESIDEN Joko Widodo (kanan) menyimak pemaparan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) dalam diskusi Forum A1 di Jakarta, Kamis 14 November 2019.* /DOK. ANTARA

JAKARTA, (PR).- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan akan mengoperasikan sekaligus menggratiskan beberapa ruas jalan tol selama libur Natal dan Tahun Baru 2020. Total panjang jalan tol yang akan digratiskan mencapai 134,5 kilometer (KM).

Jalan tol tersebut merupakan yang masih dalam tahap konstruksi sehingga akan dioperasikan secara fungsional. 

"Kalau fungsional tidak ada tarifnya. Totalnya 134,5 km," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Baca Juga: Ledakan di Monas Berasal dari Granat Asap

Ruas jalan tol tersebut tersebar di beberapa lokasi. Yakni dimulai dari Tol Kayu Agung - Palembang - Betung sepanjang fungsional sepanjang 33 kilometer. Kemudian ruas Tol Pekan Baru - Dumai fungsional sepanjang 9,5 kilometer.

Baca Juga: Sarat Sejarah, Hotel Tjimahi Jadi Saksi Sejarah Pelarian Westerling hingga Masa Kecil Ani Yudhoyomo

Adapun untuk di wilayah yang terintegrasi dengan ruas Tol Trans Jawa sepanjang 1.002 kilometer, yakni Jakarta–Cikampek II Elevated sepanjang 36 kilometer dan Kunciran–Serpong sepanjang 11 kilometer.

Termasuk Jakarta–Cikampek II Elevated 36 km yang akan diresmikan dan dioperasikan pada minggu ke-2 Desember 2019.

Baca Juga: Pemilihan Camat dan Lurah Terbaik

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat