kievskiy.org

3.500 ton Minyak Goreng Dikirimkan Pemprov Jawa Timur ke 17 Wilayah, Gubernur Jatim: Kita Ikhtiar Sama-sama

Ilustrasi minyak goreng. Gubernur Jawa Timu atau Pemprov Jatim memasok 3500 ton minyak goreng ke 17 wilayah dan disalurkan ke konsumen.
Ilustrasi minyak goreng. Gubernur Jawa Timu atau Pemprov Jatim memasok 3500 ton minyak goreng ke 17 wilayah dan disalurkan ke konsumen. /Pixabay/neufal54 Pixabay/neufal54

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 3500 ton minyak goreng dibagikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) kepada para pedagang di 17 wilayah untuk selanjutnya didistribusikan kepada konsumen.

Langkah tersebut diambil oleh Pemprov Jatim guna membantu masyarakat mendapatkan kemudahan akses minyak goreng yang hingga kini masih alami kelangkaan di pasar ritel atau Swalayan.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memastikan minyak goreng yang akan dijual ke konsumen tersebut sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), yaitu Rp14.000 per liter.

“Kita ikhtiar sama-sama. Semoga bisa membantu membuat barang atau minyak goreng stabil di pasaran,” ujar Khofifah saat memimpin pelepasan pengiriman minyak goreng di Gedung Negara Grahadi Surabaya Kamis, 3 Maret 2022, dikutip Pikiran Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Presiden Serbia Umumkan 85 Persen Rakyatnya Siap Jadi Sekutu Rusia

Menurut Khofifah, pengiriman minyak goreng ini juga merupakan bagian dari proses panjang dan bentuk keseriusan pemerintah untuk menjaga stok komoditas itu di pasar atau di tingkat konsumen.

Dia bahkan mengatakan perwakilan dari Kementerian Perdagangan berkantor di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim selama beberapa hari untuk berkoordinasi dan memastikan ketersediaan minyak goreng.

Pemerintah daerah Jatim berharap masyarakat kedepannya semakin mudah mendapatkan akses minyak goreng dengan harga sesuai ketetapan.

Baca Juga: Harry Maguire Dikabarkan Kehilangan Dukungan di Ruang Ganti Manchester United

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat