kievskiy.org

2023 Jadi Tahun Ujian untuk Ekonomi Indonesia, Jokowi Berharap Negara Bisa Lewati Resesi Global

Ilustrasi resesi.
Ilustrasi resesi. /Pixabay/Gerd Altmann Pixabay/Gerd Altmann

PIKIRAN RAKYAT – Isu resesi global sudah menggaung sejak pertengahan tahun 2022 kemarin, imbas pandemi Covid-19 selama dua tahun yang sempat melumpuhkan perekonomian dunia.

Indonesia tak lepas dari ancaman resesi global pada tahun 2023 ini. Bahkan sejumlah pakar sudah memperingatkan masyarakat untuk bijak dalam memutar uang mereka.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengungkap resolusi dan rencana pemerintah dalam menghadapi resesi global di tahun 2023 ini.

Saat meninjau Pasar Tanah Abang, Jakarta pada Senin, 2 Januari 2023, Jokowi berharap Indonesia tidak terkena imbas dari resesi.

Baca Juga: Diterpa Isu Resesi, Yamaha Optimistis Pasar Motor Meningkat di 2023

“Ya, kita berharap Indonesia tidak terkena imbas resesi global. Itu saja,” ujar Jokowi, mengutip dari Antara.

Jokowi tak memungkiri jika tahun 2022 merupakan tahun yang penuh turbulensi, sedangkan tahun 2023 akan menjadi tahun ujian bagi Indonesia.

Menurut orang nomor satu di Indonesia ini, jika negara bisa melewati tahun ini seperti melewati tahun 2022 kemarin, maka akan mempermudah untuk pertumbuhan ekonomi di tahun 2024 mendatang.

“Kalau kita bisa melewati turbulensi kemarin di tahun 2022, kita harapkan 2023 ini tahun ujian kalau bisa lewati, insyaallah di tahun 2024 akan lebih mudah bagi pertumbuhan ekonomi kita,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat