kievskiy.org

150.000 Warga Depok Akan Turun ke Jalan, Ikut Aksi Bela Palestina bersama MUI

Ribuan warga mengikuti aksi akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta, Minggu, 5 November 2023. Aksi yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut untuk mendorong upaya mengakhiri konflik antara Palestina dan Israel agar tercipta perdamaian.
Ribuan warga mengikuti aksi akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta, Minggu, 5 November 2023. Aksi yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut untuk mendorong upaya mengakhiri konflik antara Palestina dan Israel agar tercipta perdamaian. /Antara/Bayu Pratama S.

PIKIRAN RAKYAT - Warga Depok perlu menghindari kawasan Grand Depok City (GDC) pada Minggu, 26 November 2023 jika tak ingin perjalanannya terhambat akibat aksi kemanusiaan bela Palestina.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok rencananya akan menggelar aksi damai bertajuk 'Depok Bersama Palestina' untuk memberikan dukungan pada warga Gaza.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Sekretaris MUI Depok, Khaerullah Ahyari.

"Aksi kemanusiaan ini sebagai upaya memberikan dukungan kepada warga Gaza, khususnya yang sedang menderita akibat agresi militer yang dilakukan Israel," katanya.

Baca Juga: 15 Ucapan Hari Guru 2023, Berikan Pesan Terbaik kepada Pahlawan tanpa Tanda Jasa

Adapun peserta yang akan mengikuti aksi damai di kawasan GDC diperkirakan mencapai 150.000 warga.

MUI menuturkan, kegiatan ini didukung oleh sejumlah pihak di antaranya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Depok dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, serta lembaga maupun organisasi masyarakat.

"Aksi diperkirakan akan dihadiri oleh 150 ribu warga," ujarnya.

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama hadir dan turut menyukseskan kegiatan dengan memakai atribut berwarna putih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat