kievskiy.org

Fokus pada Sektor Strategis, UEA Gelontorkan Investasi Ratusan Triliun Rupiah kepada Indonesia

Kerja sama Kementerian BUMN dengan Pengusaha UEA.*
Kerja sama Kementerian BUMN dengan Pengusaha UEA.* /Instagram @erickthohir

PIKIRAN RAKYAT – Upaya pemulihan perekonomian nasional yang terdampak pandemi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Indonesia.

Berbagai cara dilakukan salah satunya dengan menjalin hubungan diplomatik, menarik investor, hingga melakukan pinjaman modal kepada sejumlah negara dan bank dunia.

Salah satu upaya pemulihan perekonomian nasional yang sedang dijalani yaitu hubungan diplomatik yang terjadi antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab (UAE) .

Dalam implementasi arahan Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Komandan Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UAE) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, UAE umumkan akan berinvestasi sebesar 10 miliar dolar AS atau sekira Rp144 triliun ke Sovereign Wealth Fund Indonesia (Otoritas Investasi Indonesia).

Baca Juga: Survei SMRC: Hanya 46 Persen Warga Indonesia yang Nyatakan Siap Vaksin Covid-19

Baca Juga: Gelaran Formula E di Jakarta Dipertanyakan, Riza Patria: Tidak Ada Pembatalan, Akan Tetap Digelar

Selengkapnya cek YouTube Pikiran Rakyat

Dilaporkan kantor berita resmi UAE, WAM, investasi yang digelontorkan oleh pihak Uni Emirat Arab akan fokus dipakai pada sektor strategis Indonesia, termasuk infrastruktur, jalan-jalan, pelabuhan-pelabuhan, pariwisata, agrikultur, dan sektor menjanjikan lainnya dari segi potensi pertumbuhan yang dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan serta kemajuan ekonomi serta sosial.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat