kievskiy.org

Menko Airlangga Sebut Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Presiden Jokowi Beri Pesan Khusus bagi Para Pengusaha

Ilustrasi pandemi Covid-19.
Ilustrasi pandemi Covid-19. /Pixabay/Geralt Pixabay/Geralt

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para pengusaha agar membantu mengingatkan masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya terhadap potensi kenaikan kasus Covid-19. Meskipun telah mengalami tren penurunan kasus, Jokowi menegaskan pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat bertemu Presiden Jokowi bersama dengan asosiasi pengusaha dan juga Kadin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 8 September 2021.

“Pandemi Covid belum berakhir agar seluruh masyarakat untuk terus waspada. Dan diminta kepada pimpinan-pimpinan perusahaan, para CEO, para asosiasi, dan Kadin untuk juga mengingatkan bahwa ini harus dijaga terus,” kata Airlangga

Airlangga mengatakan, kondisi Covid-19 di Indonesia saat ini perlu dijaga sebab akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Sebut Air Mata Saipul Jamil Tak Berguna, Pakar 'Cium' Ada Upaya Cari Untung Saat Minta Maaf ke Korban

Menurut Ketua Umum DPP Partai Golkar ini, jika angka kasus Covid-19 kembali meningkat, maka pertumbuhan ekonomi nasional pun akan rendah.

“Karena pertumbuhan ekonomi itu berbanding terbalik dengan penanganan Covid. Jadi kalau Covid-nya tinggi maka ekonominya akan rendah. Sebaliknya apabila Covid-nya rendah, ekonominya akan menggeliat,” jelasnya.

Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini menyebut, kasus Covid-19 sudah mulai terkendali.

Karena itu, lanjut dia, Presiden Jokowi mendorong para pengusaha agar tetap optimistis menghadapi berbagai tantangan ke depannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat