kievskiy.org

Siap-Siap Cek Rekening! BSU Rp600 Ribu Tahap 2 Cair Pekan Depan

Ilustrasi BSU.
Ilustrasi BSU. /Antara/Yudhi Mahatma

PIKIRAN RAKYAT – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyebutkan bahwa pemerintah akan segera menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) tahap 2 kepada para pekerja.

Adapun, BSU sebesar Rp600 ribu tersebut akan disalurkan kepada para pekerja, setelah pihak Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) usai menyeleksi data sejumlah calon penerima.

Hingga saat ini, Kemnaker sendiri telah menerima data sebanyak 2.406.915 pekerja calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Hari Ozon Sedunia 16 September 2022, Indonesia Berkontribusi Hapus Bahan Perusak Ozon

"Hari ini, kami menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar 2.406.915," katanya.

"Seperti pada tahap pertama, kami lakukan…akan kami padankan dengan data penerima program yang lain dan kami padankan juga dengan apakah mereka PNS atau TNI/Polri," ujarnya.

Rencananya, BSU tahap kedua akan disalurkan oleh Kemnaker pada pekan depan, usai proses verifikasi dan validasi selesai.

Baca Juga: Sumber Pemasukan dan Total Aset Keluarga Kerajaan Inggris Senilai Rp313 Triliun

"Setelah itu, seperti biasa pada Minggu depan, setelah selesai verifikasi validasi, maka tahap kedua akan kami salurkan," ucapnya.

Sementara itu, Ida menyebutkan bahwa BSU tahap pertama telah berhasil disalurkan oleh Kemnaker kepada 4.112.052 pekerja pada Rabu, 14 September 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat