kievskiy.org

Stasiun Terpadu di Tanah Abang dan Sudirman Diresmikan, Erick Thohir: Keinginan dari Presiden Jokowi

Menteri BUMN Erick Thohir.
Menteri BUMN Erick Thohir. /ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

PIKIRAN RAKYAT - Stasiun terpadu di Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Sudirman, Jakarta akan diresmikan. Rencanakan peresmian stasiun terpadu itu akan dilakukan pada Rabu 17 Juni 2020 pukul 14.00 WIB.

Selain Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menyampaikan stasiun terpadu itu merupakan kerjasama antara BUMN melalui PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Pemprov DKI melalui PT MRT Jakarta (Perseroda) mengenai usaha patungan untuk mengelola stasiun terpadu di ibu kota.

Baca Juga: Permudah Mengurus Dokumen Perizinan, DPMP Yogyakarta Terapkan Layanan 'Print from Home'

"Stasiun terpadu ini menunjukkan telah terbangunnya ekosistem yang sehat antara BUMN, BUMD, dan pihak swasta dalam memberikan layanan transportasi terintegrasi bagi masyarakat," ujar Erick.

Hal ini, lanjut dia, juga merupakan keinginan dari Presiden Jokowi agar Jakarta sebagai ibu kota memiliki sistem pengelolaan transportasi terpadu yang saling terhubung.

Baca Juga: UPDATE Manchester City vs Arsenal: Kickoff 02.15 WIB, Live Streaming, Prediksi, dan Head to Head

Selain membenahi empat stasiun pelopor agar konektivitas transportasi berjalan lancar, ia menyampaikan di tiap stasiun terpadu juga dilakukan penataan lokasi demi kenyamanan para penumpang saat menunggu, antara lain dengan pemanfaatan lahan untuk pengendapan dan naik-turun ojek online, ojek pangkalan, bajaj, bus kecil (Jak Lingko dan regular), lokasi halte transjakarta, mikrotrans, dan lain-lain.

Baca Juga: Pernyataan Ganjar Soal 3 Zona Merah Covid-19 Jawa Tengah Dipertanyakan

Ia menambahkan tak hanya penataan jalur naik-turun angkutan umum, penataan fasilitas dan sarana-prasarana juga telah dilakukan. Misalnya, membenahi selasar dan fasilitas pejalan kaki, lay bay bus Transjakarta, penyediaan rambu pengarah hingga penataan pedagang kaki lima.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat