kievskiy.org

Saat Penerapan PSBB di Bandung, Hipmi Bandung Harapkan Ojol Diijinkan Beroperasi

HIPMI salurkan bantuan alat-alat kesehatan dan makanan.*
HIPMI salurkan bantuan alat-alat kesehatan dan makanan.* /Yulistyne kasumaningrum/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bandung berharap ojek online (ojol) diijinkan beroperasi saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan di daerah ini. Alasannya, kehadiran ojol menjadi salah satu penyelamat sejumlah aktivitas bisnis agar masih dapat berjalan.

Plt. Ketua umum Bpc Hipmi Kota Bandung Arrovy Andasasmita mengatakan, beberapa usaha seperti kuliner membutuhkan jasa ojol agar tetap hidup di situasi seperti ini. Selain itu juga usaha yang membutuhkan jasa pengiriman barang. 

Baca Juga: Kebijakan PSSI Gaji Dipotong 75 Persen, Pelatih Bali United Angkat Bicara

"Jadi kami meminta pemerintah Kota Bandung untuk tetap mengizinkan ojol untuk bisa bekerja dan beroperasi pada saat PSBB diberlakukan di Kota Bandung. Namun, tetap dengan mematuhi standar kelengkapan kerja lapangan seperti memakai masker," katanya melalui pers rilis, Senin 13 April 2020.

Untuk itu, Arrovy mengatakan, bersama dengan Hipmi Jawa Barat, pihaknya memberikan bantuan makanan 1.204 porsi, 43 botol handsanitizer, 43 botol disinfektan, 200 masker kain, dan beras 43 paket kepada ojeg-ojeg online yang beroperasi di sekitar kota Bandung. Bantuan ini merupakan bagian dari “Dapur Solidaritas” yang dilaksanakan hingga Minggu, 19 April 2020.

Baca Juga: Anggota DPR Sebut Perempuan Berpotensi Terancam Virus Corona

"Kegiatan solidaritas khusus kita tujukan kepada masyarakat, terutama kepala keluarga yang masih harus bekerja di lapangan," ujarnya. 

Ketua OC “Dapur Solidaritas” Kiki Hendrawan, mengatakan, pihaknya memahami situasi yang terjadi saat ini  berimbas pada penurunan order yang signifikan dari ojeg online. Banyak mengalami pembatalan order akibat tempat makan yang tutup tapi tidak terupdate di aplikasi. 

Baca Juga: BI Serahkan 10 Wastafel Portabel untuk Putus Mata Rantai Covid-19

"Oleh karena itu, HIPMI ingin memberikan bantuan yang dirasa sangat berarti pada masa sekarang ini, yaitu makanan untuk seluruh anggota keluarganya. Kami berharap rekan-rekan ojol ini selalu sehat supaya tetap dapat membantu keberlangsungan beberapa aktivitas bisnis yang masih berjalan dan agar wabah ini dapat cepat berlalu sehingga kita dapat beraktivitas normal kembali," katanya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat